Jumat, 17 Juni 2011

Mengapa saya menggunakan blogspot untuk blog pribadi?

hal yang terpikirkan di benak saya ketika menggunakan blogspot sebagai domain pribadi adalah karena blogspot itu hosting yang gratis.. tapi sebenarnya lebih dari itu, kalau seandainya saya menggunakan wordpress self hosting untuk blog pribadi maka biasanya blog pribadi ini akan di gabung dengan blog komersil dalam satu hosting.

Nah masalahnya seandainya blog dalam satu hosting itu terkena deindeks, yang saya khawatirkan adalah blog pribadi ini ikut kena juga, kena imbas dari blog komersil yang khusus untuk google adsense, sedangkan saya rencananya menjaga domain dengan nama pribadi ini untuk selamanya, selama saya bisa membayar domain ini.

pengalaman saya 3 blog yang dalam 1 hosting rata terkena deindeks, satu yang kena blog yang lain bisa ikutan kena juga. ada lagi pengalaman saya ketika 2 blog dalam 1 hosting terkena sandbox secara bersamaan. karena itulah mengapa saya menggunakan blogspot untuk blog pribadi dan domain saya lebih aman jika hosting di blogspot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar